Cerita Liburan ke Baturaden (4 Maret 2015)

Updated at: 17.58.
Under Category: Coretanku,Curhat,Pribadi,Rekreasi
Advertisement
Cerita Liburan ke Baturaden (4 Maret 2015) - Yupsss inilah artikel terbaru yang mau edditok tulis pada hari ini, cerita asiknya jalan-jalan ke baturaden bersama istri dan anak di hari rabu tanggal 04 maret 2015 :), setelah disibukkan dengan berbagai macam aktifitas dari bulan dan kebulan berikutnya.. akhirnya saya edditok aka edi dermawan ingin berbagi cerita liburan ke baturaden, karna sudah janji sama istri dan anak buat ke baturaden pada bulan sebelumnya untuk mengajak renang anak disana.. akhirnya tepat hari ini rabu 4 maret 2015 saya mengajak istri dan anak saya ke taman objek wisata yang ada di purwokerto jawa tengah yang bernama "Baturaden".

Persiapan keberangkatan dari rumah kurang lebihnya sekitar pukul 10 pagi dengan menggunakan sepeda motor, dalam perjalanan di daerah kebun dalem purwokerto memang sedikit ramai dan macet... tetapi setelah melewati kebun dalem dan seterusnya jalanan terasa sepi bingitz.. dan udaranya pun sangat sejuk sekali (sangat pas sekali buat berteduh sejenak kepenginnya).. tapi hari yang semakin siang.. akhirnya saya meneruskan perjalanan ke tempat wisata yang paling terkenal di purwokerto jawa tengah tersebut, dan kurang lebih 30 menit akhirnya saya, istri dan anak saya sampai juga ke tempat tujuan yaitu Baturaden..

Setelah memakirkan motor dan sebagainya.. akhirnya kami sekelurga pun masuk dan membeli 2 tiket masuk ke objek wisata baturaden tersebut,, setelah masuk ke dalam baturaden.. terasa sepi sekali (dalam hati) apa karna ini hari rabu ya?? bukan hari sabtu atau hari minggu (hari libur) jadinya sepi bingitz.. terlanjur sudah nyampe disini akhirnya saya memutuskan untuk Selfie sebentar (numpang eksis kata gaulnya) heheheheheee :v

Setelah melakukan beberapa foto selfie akhirnya kami sekeluarga melanjutkan untuk masuk dan melihat kedalam,,, dan gak berapa lama akhrinya saya dan istri saya sampai juga di tempat bebatuan yang ada air terjunnya,,, gak mau melewatkan momen ini.. akhirnya saya memutuskan untuk melakukan foto selfie lagi :v heheheheeee...

Foto Edditok bersama Anak

Setelah selesai foto selfie akhirnya saya, istri dan anak saya menuju ke kolam renang sambil jalan kaki lo teman-teman,, bukan terbang lo ya!!! dalam perjalanan ini banyak sekali jalanan bebatuan naik dan turun yang dimana anak saya suka sekali, gak mau dituntun (maunya jalan sendiri). Setelah nyampe di kolam renang akhirnya saya dan istri mencari tempat (sepi banget) yang renang cuma 3 orang, 1 bapak" dan 2 anak kecil. Dan ternyata uda nyampe di kolam renang.. anak saya yang bernama Rifqi Dermawan gak berani turun ke kolam renang dan menangis kejer banget.. maklum, baru pertama kalinya dia mau berenang.. di iming"in sama hal" lainnya tetap aja gak mau berenang, sampai akhirnya saya gendong dan saya juga ikut masuk ke kolam renang yang cetek ukuran buat anak" kecil dan saya masukin kaki anak saya juga ke dalam air.. lalu apa yang terjadi??? dia mala menangis makin kejer :v

Setelah itu saya dan istri saya memutuskan untuk udahan saja di kolam renang tersebut, dan memilih tempat lainnya, dan jalan gak berapa lama.. istri saya melihat tulisan >Sepeda Air< akhrinya saya memutuskan kesana.. setelah menempuh perjalanan yang lumanyan jauh dan sebentar lagi mau nyampe ke tempat sepeda air (lokasinya diujung dan paling atas) saya lihat suasananya sepi juga, dan akhirnya saya memutuskan untuk tidak jadi ke tempat sepeda air tersebut (percuma kalo gak ada orang lain yang naik juga)

Akhirnya kami lanjutkan perjalanan dengan melalui jalur bebatuan dari atas dan kebawah... disini ni.. anak saya demen banget dan gak ada capenya,, uda jalan sendiri manjat tangga jalannya dituntun dan melangkah sendiri (sedangkan mama ama papanya uda kecapean) maklum, namanya juga anak-anak :D... akhrinya kami sekeluarga cuma muter-muter doang dan para pedagang seperti sate, mendoan dan sebagainya menawarkan dagangan mereka ke kami sekeluarga...

Karna perut saya dan istri belum laper, akhirnya saya memutuskan untuk muter-muter saja, ikutin anak mau jalan kemana.. setelah muter-muter gak jelas dan merasa cape bingitz... akhirnya saya dan istri saya memutuskan untuk istirahat sejenak sambil ngemil makanan yang dibawa dari rumah (cemilan buat anak maksudnya biar gak kelaperan disana) dan gak lupa juga ni istri saya foto selfie sama anaknya :v

Foto Istri bersama Anak

Foto Anak Saya

Setelah istirahat selesai.. akhirnya saya mengajak istri saya untuk makan sate dan mendoan (seperti biasanya kalo ke baturaden makanan khas yakni sate ayam dan mendoan hangat), akhirnya jalan gak berapa lama dari tempat istirahat, si penjual sate menawarkan dagangan satenya kepada saya, dan menaruhkan tikar diatas rerumputan untuk tempat makan sate tersebut,, karna saya lihat lokasi dan situasinya yang sangat strategis... akhirnya saya memutuskan makan sate di tempat bapak tersebut, dan saya turun dan memesan 2 porsi sate dan mendoan hangat yang rasanya enak bingitz lo :)

Dan gak nyangka juga, sate yang saya makan dan istri saya juga,,, rasanya enak sekali, beda sekali rasanya sama saya makan sate di penjual lainnya yang ada di baturaden waktu saya kesana pada 4 januari 2015 yang saya beli di ibu" penjual sate ayam dan sate kelinci.. sate yang saya beli ini rasanya sungguh nikmat yang dimana sate, lontongnya banyak beserta bumbu kacangnya juga (mangtaaaaappp dah pokok'eeee) ditambah sambel satenya yang dipisah (padahal mesennya cuma bilang 2 porsi, gak bilang sambelnya dipisah) mungkin insting si bapak penjual sate yang melihat anak saya juga kali ya, akhirnya sate tersebut cabenya dipisahin, dan setelah satenya sudah jadi, mendoan hangat plus cabe rawitnya pun datang, makin lengkap aja deh porsi makan siang di baturaden pada hari ini :D

Setelah menghabiskan 1 porsi sate ayam dan istri saya juga 1 porsi sate ayam dan mendoan, akhirnya kami beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan air terjun yang ada di bawah (tempatnya paling bawah, air mancurnya keluar dari bawah sampai keatas) pokoknya tinggi banget dah tuh air mancurnya... setelah makan sate dan beristirahat, akhirnya saya memutuskan untuk pulang, karna suasananya sepi dan kurang rame dan mainan untuk anak-anaknya gak ada yang bisa dipake (cuma naik pesawat doang yang ditawarkan oleh 2 orang wanita di pintu masuk bagian depan) itu juga gak ada yang naik, pokoknya sepi dah hari ini ke baturaden, ada senangnya ada juga betenya (karna sepi itu)

Sebelum kami sekeluarga pulang, saya memutuskan membeli pernak-pernik dari baturaden, ya cuma beli 4 sih... cos bingung gak ada yang sesuai dengan selera saya :v (3 gantulan kunci dengan bentuk: mobil f1, bola basket dan skuter) yang saya beli dan 1 gantungan kunci buat motor, yang dimana pada lempengan bajanya bisa dituliskan nama pembeli dan nomor plat motornya yang ditawarkan oleh abang penjualnya (seperti yang saya beli, gantungan kunci buat motor yang diberi nama lengkap saya dan dituliskan juga nomor plat motor saya. (maaf gambarnya gak bisa saya UPLOAD karna males aja :v

Dan sebelum pulang dari baturaden saya dan istri saya memutuskan untuk melakukan selfie lagi di pintu keluar baturaden yang ada 2 patung semar bernama (semar dan gareng) yang dimana anak saya sangat takut sekali dengan 2 patung semar dan gareng tersebut (akhirnya anak saya kembali menangis) heheheheeeee...

Foto Istri bersama Anak

Itu dia teman-teman.. coretan terbaru dari edditok untuk hari ini dengan judul Cerita Liburan ke Baturaden (4 Maret 2015) dan semoga pengalaman pribadi saya ini bisa bermanfaat untuk kalian semua, dan bagi kamu yang belum pernah ke tempat wisata baturaden yang ada di purwokerto - jawa tengah... buruan deh kalian kesana, bisa bareng pacar, sahabat, orangtua dan sebagainya untuk liburan atau rekreasi kalian di waktu senggang kamu ya.
Advertisement

Cerita Liburan ke Baturaden (4 Maret 2015)
"Cerita Liburan ke Baturaden (4 Maret 2015)" Was posted by , , at 17.58 under category CoretankuCurhatPribadiRekreasi and permalink http://edditok.blogspot.com/2015/03/cerita-liburan-ke-baturaden-4-maret-2015.html. ID: 5.2012.