[GALAU] Iklan Adsense Hosted Gak Muncul di Blogspot.Co.Id

Updated at: 13.09.
Under Category: Curhat
Advertisement
Yups dikesempatan kali ini edditok mau menulis artikel yang berjudul [GALAU] Iklan Adsense Hosted Gak Muncul di Blogspot.Co.Id?? Kenapa dan mengapa iklan adsense hosted bisa gak muncul di platfrom blogspot.co.id.. sedangkan memakai nama blogsot.com dan sebagainya iklan masih tayang di blog :( apakah ini bersifat sementara atau untuk selamanya?? #Ah entahlaaaahhh... (Cuma bisa bersabar untuk saat ini).

Blogspot.Com - Blogspot.Co.Id

Sebenarnya ada sih Script untuk menredirect blogspot.co.id kembali lagi ke blogspot.com, akan tetapi saya masih ragu untuk memakai script tersebut di blogspot.co.id yang ada iklan adsense hosted-nya, itu dikarenakan takut melanggar TOS dan Kebijakan Adsense???

Soalnya saya sendiri masih mencari-cari di googling dan belum menemukan jawaban yang pasti, apakah berbahaya menredirect blogspot.co.id ke blogspot.com untuk menampilkan kembali iklan adsense hosted di blogspot, Coz ada benarnya juga pihak blogger.com mengcustom domain blogspot.com di indonesia menjadi .co.id, itu dikarenakan disetiap negara mempunyai hukum IT yang berbeda-beda.

Sebenarnya pihak google sudah merencanakan perubahan blogspot untuk negara indonesia dari tahun 2013 kalo tidak salah, itu pun saya membaca di blog orang (lupa nama blognya) heheheheeee. Tapi pada tanggal 3 September 2015 pihak google meresmikan blogspot untuk indonesia memakai nama "blogspot.co.id".

Dan buat teman-teman pembaca yang mengalami hal yang sama seperti saya ini, bisa kok blog kalian di redirect kembali ke blogspot.com dengan memasukkan script ini di bawah kode </head> dan kalian masukkan kode berikut ini:

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr); }
</script>

Secara otomatis blog teman-teman yang tadinya berganti menjadi blogspot.co.id akan kembali menjadi blogspot.com. Script ini sudah saya pakai di blog saya : edidermawan.blogspot.com dan script tersebut benar-benar work 100%.

Semoga saja dengan perubahan blogspot.com menjadi blogspot.co.id akan berdampak lebih baik bagi para blogger di indonesia, dan saya berdoa agar iklan adsense hosted bisa kembali tayang iklannya ya di blogspot.co.id

Kalau gak muncul juga iklannya, istri dan anak mau dikasih makan apa?? :( coz cuma dari sini penghasilan saya untuk menyambung hidup (mencari makan) dan mencari nafkah buat istri dan anak. Semoga pihak google segera mengatasi masalah ini secepat mungkin, dan iklan bisa kembali muncul di blogspot.co.id (karna saya sebagai blogger indonesia merasa bangga memakai nama blogspot.co.id untuk mengangkat nama indonesia di dunia Internet Marketing. Salam persahabatan buat para blogger indonesia dari sabang sampai merauke. Sukses selalu buat kalian semua (^_^).
Advertisement

[GALAU] Iklan Adsense Hosted Gak Muncul di Blogspot.Co.Id
"[GALAU] Iklan Adsense Hosted Gak Muncul di Blogspot.Co.Id" Was posted by , , at 13.09 under category Curhat and permalink http://edditok.blogspot.com/2015/09/galau-iklan-adsense-hosted-gak-muncul-di-blogspot-co-id.html. ID: 5.2012.

Comments :