Kecelakaan Nabrak Motor Ke 2 Kalinya

Updated at: 21.29.
Under Category: Coretanku,Curhat
Advertisement
Ya itulah cerita yang akan Edditok akan tulis pada hari ini, sebuah musibah yang tidak pernah ane bayangin dalam hidup ane, karna harus mengalami kecelakaan nabrak motor untuk ke 2 kalinya dalam hidup ane yang berdampak sangat fatal bagi anggota tubuh ane sendiri.

Kecelakaan Nabrak Motor Ke 2 Kalinya

Sebelumnya kecelakaan nabrak motor yang pertama saya alami pada tanggal 28 november 2013 (kalo gak salah) kejadian tepatnya pada sore hari sehabis nganterin nenek pulang kerumahnya. Sehabis nganterin pulang nenek kerumah saya langsung niatan buat pulang kerumah dengan mengendarai motor yamaha mio dengan kecepatan 80km.

Selagi asiknya ngebut bawa motor didepan saya ada 2 motor yang berada satu jalar dengan saya, dan saya yang sedang mengebut niatnya mau menyalip motor nomer 2, gak disangka (namanya APES) motor yang ingin saya salip itu mau nyalip motor nomor 1. Dengan keadaan motor yang saya bawa sedang ngebut, saya mencoba nyalip ke kanan.. dan alangkah terkejutnya saya ketika salipan saya gagal dan menghantam belakang motor yang ada di depan saya.

Dan saya pun mental dari motor yang saya kendarai dan terlempar dan mengenai pal jembatan kali cibalung (Daerah Bantarmangu) di bagian bahu kanan saya (untungnya saya tidak nyebur kejurang) kalo gak saya sudah wasalam.

Setelah terpental dan jatuh akibat tabrakan motor tersebut saya langsung bangun dan duduk melihat kaki kiri saya sudah berlumuran darah dan motor saya ban bagian depannya bengkok sampe harus digotong orang" buat dibawa pulang dan sendal kiri saya juga ikut hilang (kayaknya nyemplung ke kali).

Setelah duduk untuk ngumpulin sedikit tenaga.. lalu saya dipapa berdiri oleh orang" yang lagi pada nongkrong di jembatan tersebut, setelah saya berdiri mata saya langsung buyar (Pandangan mata putih gak bisa lihat apa"). Rasanya kepengen pingsan.. untungnya saya masih bisa mengontrol badan saya dan tidak jatuh pingsan dan saya langsung di antar ke puskesmas purwojati dengan mengendarai motor teman.

Sesampainya di puskesmas kaki kiri saya yang berdarah langsung dibersihkan dan dijahit, gak disangka bahu saya yang terbentur ke pal jembatan cibalung membuat engsel tulang saya ke geser dan tangan kanan saya pun tidak bisa digerakkan dan rasa sakit yang saya rasakan saat itu.

Setelah pulang dari puskesmas, sehabis magrib saya langsung dibawa ke Wangon untuk di Rongsen, dan hal hasil bahu kanan saya tulangnya lepas dari tempatnya, lalu saya dirujuk oleh perawat untuk dibawah ke Medical Banyumas atau Rumah Sakit Margono Purwokerto.. karna dengan keadaan yang panik saya memilih rumah sakit medical banyumas dan menanyakan berapa biaya untuk mengoperasi bahu kanan saya.. dan perawat pun bilang kurang lebih sekitar 5 jutaan (Langsung Kaget saya).

Setelah dirundingkan dengan tetangga yang pada ikut mengantar saya, akhirnya ada pengobatan alternatif patah tulang tepatnya di daerah Condong, dan saya pun langsung dibawah kesana dengan keadaan bahu kanan saya sangat sekali, setelah sampai disana (padahal sudah tutup) karna keadaan yang mendadak, ibu yang tukang pijat di condong itu berkenan mau memijat bahu saya yang terasa sangat sakit sekali.

Setelah dipijat emang rasanya enak sekali, dan saya disuruh balik 2 hari berikutnya. Dan setelah saya menjalani pemijatan di condong dan keyakinan saya buat cepat sembuh, alhamdulilah hanya dengan waktu 2 minggu saya sudah sembuh, tulang engsel bahu kanan saya berhasil disatukan kembali ke tempatnya. Pada 2 minggu itulah saya motoran lagi secara pelan" (Masih Trauma). Bahu kanan saya sembuh tetapi berbeda dengan kaki saya yang dijahit, mengalami infeksi karna saya terkena gula (darah manis) yang mengakibatkan luka saya tidak kering".

Setelah mengurangi minuman yang manis" alhamdulilah luka di kaki kiri saya sembuh total, setelah sembuh total mulailah saya motoran dengan kebut"an kembali dan suka nyalip" motor yang ada didepan saya.. dan dari sinilah bencana kedua yang saya alami dan tidak saya duga terjadi kembali menimpa saya dan berdampak sangat fatal sekali buat saya.

Kecelakaan kedua yang saya alami tepatnya pada tanggal 4 maret 2014, niatnya saya pada hari itu mau melihat rumah kontrakan yang ada diperumahan teluk purwokerto. Saya berangkat dari rumah pukul 6 pagi lewat tepatnya saya lupa karna terburu-buru.

Sebelum berangkat ke purwokerto saya sempat mampir kerumah kakek saya buat mengajak paman saya yang bernama Kuswanto untuk ikut saya ke PWT. setelah dari rumah kakek, saya langsung pergi lagi untuk menuju ke purwokerto, tanpa diduga dan disangka.. saya nabrak motor lagi. Kali ini saya nabrak anak sekolah SMK seorang wanita (Saya sendiri juga tidak ingat nabrak siapa dan jatuhnya saya bagaimana dan motor yang saya tabrak juga bagaimana kondisinya saya tidak ingat sama sekali).

Ada yang bilang saya bawa motornya ngebut, dan kepengen nyalip motor yang ada didepan saya, dari berlawanan arah ada motor, dan saya grogi kata orang" yang melihat kejadian di TKP. Saya sendiri tidak bisa ingat apa" dengan tabrakan kali ini, yang saya ingat saya berada di puskesmas jatilawang dan saya tidak apa" lalu pulang mengendarai motor saya kembali.

Dan ternyata oh ternyata.. itu semua hanya khayalan saya saja, luka yang saya alami begitu parah kali ini dibanding tabrakan yang pertama kali, kelima jari saya tulangnya pada retak (yang paling fatal jari telunjuk) sampe saya harus di operasi dan kuku jempol kaki kanan saya pun hilang.

Pas saya sadar sudah ada di rumah sakit banyumas dengan tangan kanan dan kaki kanan di perban menunggu giliran untuk dioperasi (Hal yang paling saya takutkan karena harus dijahit dan sebagainya). Benar saja setelah menjalani operasi saya berada di rumah sakit banyumas dari tgl 4 maret 2014 dan saya memutuskan untuk pulang pada hari sabtu tgl 8 maret 2014, saya hanya berada dirumah sakit sampe 4-5 hari kurang lebihnya (padahal belum diperbolehkan pulang sayanya).

Dengan niat ingin sembuh ampe saya ngotot pulang karena kangen sama anak dan istri saya yang berada di rumah dan ingin sekali saya merokok (karna di rumah sakit tidak boleh merokok) akhirnya saya sampai juga dirumah dengan menyewa mobil sewaan dari rumah sakit banyumas.

Sesampainya dirumah saya langsung di angkat oleh beberapa orang.. sumpah pas kedua bahu saya diangkat terasa sangat sakit sekali yang saya rasakan, dan akhirnya saya ditidurin di tempat tidur dibagian ruang tengah rumah saya.

Setelah berada dirumah saya menyewa perawat Medical Banyumas buat merawat saya seperti mengganti perban kaki dan perban tangan saya. Dari tanggal 4 maret 2014 sampe tanggal 23 maret 2014 saya tidak bisa berjalan karena akibat tabrakan motor kali ini membuat seluruh anggota tubuh saya pada sakit semua. Sampe saya harus di pijat setiap hari dan menahan rasa sakit sewaktu dipijat (mau diapakan lagi karna saya kepengen cepat sembuh).

Dengan berbagai macam obat yang saya beli dari yang diminum, di semprot dan di suntik akhirnya saya bisa berjalan secara perlahan-lahan (seperti bayi yang baru belajar jalan saya). karena paha kanan saya mengalami memar dan dibawa buat jalan terasa sakit sekali ditambah luka bekas jahitan dibawah telapak kaki kanan saya. Yang menambah derita yang saya rasakan saat itu.

Dengan tekad yang bulat dan keyakinan dalam hati saya, bahwa saya bisa jalan tepat 3 minggu, lalu saya coba berjalan ke kamar biasa saya tidur di rumah bersama istri dan anak saya. tetapi istri saya melarang, karna repot kalo mau minta apa" susah lewatnya (maklum kamar tidur yang saya tempatkan kecil, jadi sempit dan susah buat nganterin apa" kalo saya butuhkan. Tapi saya tetap kekeh dan akhirnya saya putuskan ke kamar dan tidur di kamar dengan keadaaan tangan kanan dan kaki kanan saya yang masih diperban.

Selama kurang lebih satu bulan akhirnya perban kaki dan tangan saya dilepas, betapa terkejutnya saya melihat jari" kanan saya yang pada bengkak dan kuku kaki jempol saya yang tidak ada sampai sekarang. Dengan niatan ingin cepat sembuh rasa sakit pun tidak jadi masalah, hal yang paling membuat saya takut dan Down adalah ketika melepas benang jahitan yang ada di kaki dan jari" kanan saya dan di suntik kebal buat nguatin tulang saya. Rasa sakitnya luar biasaaaaaa....

Jujur walau sudah ampir mau 2 bulan, jari" kanan saya belum sembuh 100%, buat ngepel saja belum bisa, ditambah jari telunjuk yang mengalami luka yang sangat parah sampe sekarang masih bengkak dan tidak normal seperti jari telunjuk kiri saya.

Ya saya cuma berharap supaya jari" kanan saya bisa segera sembuh 100% terutama bagian telunjuk. buat makan saja saya mesti disuapin atau pake tangan kiri, kalo buat mandi dan sebagainya saya masih dibantu istri saya. Karna tangan kanan saya masih belum kuat buat mengangkat dan mengepal (Sungguh hal yang tidak pernah saya duga dalam hidup saya).

Dengan ditulis cerita tentang Kecelakaan Nabrak Motor Ke 2 Kalinya saya minta doa dari teman-teman saya buat kesembuhan tangan kanan dan kaki kanan saya supaya tidak bengkak dan kembali pulih 100% supaya saya bisa melakukan aktifitas seperti biasanya lagi, tidak seperti sekarang yang saya andalkan kebanyakan dengan tangan kiri saya.

Demikian cerita nyata yang saya tulis di Blog Pribadi saya ini, semoga coretan yang saya tulis ini dapat menjadi panutan bagi teman-teman dalam mengendarai motor agar tidak ngebut"an dan menyalip motor yang ada di depan kita. Lebih baik pelan selamat sampe tujuan ketimbang harus ngebut kamu harus nyampe dengan cepat ke Rumah Sakit!!! Heheheheeee....

Wasalaaaammmm.

Mohon maaf kalo fotonya tidak bisa saya share, karena ini musibah yang saya alami dengan nyata dan saya tidak kepikiran buat foto" luka" yang terjadi akibat tabrakan motor yang saya alami sampai sekarang saya belum sembuh 100%, baru sembuh 50% saja. jadi artikel ini saya masukkan foto yang saya cari di Google saja ya.
Advertisement

Kecelakaan Nabrak Motor Ke 2 Kalinya
"Kecelakaan Nabrak Motor Ke 2 Kalinya" Was posted by , , at 21.29 under category CoretankuCurhat and permalink http://edditok.blogspot.com/2014/04/kecelakaan-nabrak-motor-ke-2-kalinya.html. ID: 5.2012.

Comments :